Minggu, 18 Januari 2009

KEREN

KEREN

Setelah sampai di Sawah Lunto
Aku istirahat untuk beberapa waktu
Tak lama kemudian
Banyak orang yang datang menjengukku
Ada yang datang karena rindu
Ada yang datang karena ingin tahu
Ada yang datang untuk mendandaniku

Asyik juga ketemu tukang rias
Tubuhku diperiksa semua
Mereka mencatat semua kerusakan
Mereka mencatat semua keperluan
Kemudian kulihat mereka
Mulai mengira ngira
Berapa lama aku didandani
Berapa biaya untuk mendandani
Ke siapa biaya diminta


Karena kehadiranku
Nampaknya memang ditunggu
Berapapun keperluanku
Sudah tersedia setiap waktu


Kadang terlintas dipikiranku
Selain karena benar benar mencintaiku
Dan berharap hari tuaku
Kuhabiskan diranah
Jangan-jangan aku
Mesin uang yang produktif
Bukan karena kemampuanku berusaha
Tapi karena ketuaanku yang butuh biaya
Astaghfirullah
Tiada daya
Tiada upaya
Kecuali izinMu ya Allah


Berfikir positif aja ah
Lihatlah
Aku sudah keren
Hitamku mengkilat
Dikasih warna kuning dan merah
Ditempat tertentu
Membuatku jadi lucu
Tidak lagi sangar seperti monster


Lihatlah
Saudaraku yang lebih muda dan perkasa
Telah datang menemaniku
Aku sudah punya teman berbagi
Bersama kami bisa


Aku MAK ITAM yang sudah tua
Akan jadi raja di jalan rata saja
Temanku yang muda
Kubiarkan menjelajahi ranah yang indah
Menemani tamu-tamu
Yang ingin menikmati keindahan Ranah



Bengkulu, 17 Januari 2009




Hanifah Damanhuri

www.iffah62.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saya tunggu komentar anda