Sabtu, 13 Juni 2009

PILIH EMAK


Kisah bermula
Ketika emak dan bapak pilih jalan berbeda
Aku yang gundah gulana
Menentukan mau ikut siapa
Aku mau mereka berdua
Seiring sejalan selamanya


Daripada pusing kepala
Ku pilih emak saja
Para wanita minang ku ajak serta
Ku katakan pada mereka
Anak emak saudara kita juga
Anak Minang kata orang tua
Biar orang mengenal indahnya budaya kita


Aku terkejut membaca berita
Bapak yang mempesona
Telah menawan hati putra terbaik kita
Mereka berdeklarasi bersama
Saling mendukung selamanya


Aku dan pak Budiman tak terima
Protes dalam bentuk untaian kata
Lagu lama kata orang muda
Jaman kini sudah berbeda


Sekarang bagaimana ?
Kenapa kita harus marah ya ?
Kita kan bebas memilih siapa saja
Ayooo kita pilih emak saja
Lebih cepat lebih baik


Bengkulu, 11 Juni 2009




Hanifah Damanhuri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saya tunggu komentar anda