Sabtu, 12 Januari 2013

RENUNGAN di Penghujung Tahun 2012



RENUNGAN di Penghujung Tahun 2012

Tak terasa waktu cepat berlalu.
 Baru kemaren rasanya acara menyambut tahun baru  2012
Sekarang sudah sampai pula dipenghujungnya
Hiruk pikuk menyambut tahun baru Masehi
Sudah terasa dimana-mana
Pesta tahun baru Masehi
Satu-satunya pesta milik semua penduduk dunia
Banyak cara untuk marayakannya
Tergantung niatnya apa

Adakalanya aku menulis apa yang kualami
Sebagian ku simpan di blog www.iffah62.blogspot.com
Apa yang kutulis hanyalah secuil kisah
Banyak kisah yang terliwatkan begitu saja
Namun Malaikat yang mendampingiku
Mempunyai catatan yang sangat lengkap
Tentang kebaikkan yang kuniatkan dan kekurjakan
Tentang kejahatan yang kukerjakan
Catatan Malaikat inilah nanti yang akan menentukan
Dimana tempatku di akhirat nanti
Setelah dilakukan penimbangan amal

Untuk itulah aku coba merenung
Andai sampai waktuku
Kira-kira kemana aku ditempatkan nanti
Sudahkah aku termasuk orang yang taqwa
Yang mendirikan sholat dan menunaikan zakat
Dan mempunyai sifat sabar, ikhlas dan tidak sombong

Pencemas masih jadi ciri khasku
Yang berarti aku belum termasuk orang ikhlas
Berbangga-bangga diri masih saja jadi kebiasaanku
Yang berarti aku termasuk orang yang sombong
Pemarah dan tak mau dibantah
Sifat spontan yang masih melekat di diri

Kadang lupa bersyukur
Untuk nikmat Allah yang tercurah padaku
Kadang masih suka mengeluh
Atas cobaan/ujian yang ditimpakan padaku
Sesekali aku susah hati melihat orang senang
Sesekali aku senang melihat orang susah hati

Astaghfirullah
Belum tercium bau sorga untukku
Ya Allah yang maha Pengasih dan maha Penyayang
Jadikanlah aku orang yang mendapat petunjuk-Mu
Berikanlah aku kesempatan untuk memperbaiki diri
Sebelum diizinkan kembali ke pangkuan-Mu
Lahaula wala quwwata illa billah

Padang, 29 Desember 2012


Hanifah Damanhuri