Selasa, 20 November 2007

R E N U N G A N JELANG ULTAHKU

R E N U N G A N JELANG ULTAHKU

Insya Allah beberapa hari lagi
Usiaku tepat 45 tahun
Muda terlampau
Tua belum
Begitu kata orang

Kuingat kembali jalan hidupku

Kadang tak semua yang kuinginkan bisa kudapatkan
Kadang aku mendapatkan melebihi dari yang kuinginkan
Kadang lain yang kuinginkan lain yang kudapatkan
Kadang yang ku dapat sangat bermanfaat bagiku
Kadang yang kudapat sesuatu yang mudarat bagiku
Kadang yang kuinginkan kudapat dengan jalan yang lurus
Kadang yang kuinginkan kudapat dengan jalan berliku penuh tanjakan

Aku tertawa ketika bahagia
Aku marah ketika kecewa
Aku menangis ketika berduka
Aku malu ketika kalah
Yah manusiawi sekali

Kadang aku sombong ketika lebih dari orang lain
Kadang aku rendah diri ketika kurang dari orang lain
Kadang aku tak mau dikalahkan orang lain
Kadang aku mau mengalahkan orang lain
Kadang aku pasrah dan menyerah ketika tak berdaya
Kadang aku iri dan dengki terhadap keberuntungan orang lain
Yah lagi-lagi manusiawi sekali

Malam ini berulang kali kubaca tulisan guruku
Tulisan yang mengingatkan akan ayat-ayat Allah
Tulisan yang mengajak untuk memeriksa niat
Tulisan yang mengajak untuk bertobat

Hanya niat yang ikhlas karena Allah
Yang akan dinilai jadi ibadah
Selain dari itu
Akan termasuk orang yang merugi

Malam ini kurenungkan kembali jalan hidupku
Ku periksa kembali niatku
Sudahkah aku lkhlas karena Allah ???
Entahlah
Rasanya banyak yang belum
Belum semuanya kuniatkan karena Allah
Addduuuhhhh
Aku termasuk orang yang rugi
Addduuuhhh
???


Bengkulu, 12 Agustus 2007

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saya tunggu komentar anda