Senin, 07 Januari 2008

TAHUN BARU, HARAPAN BARU

TAHUN BARU, HARAPAN BARU

Tahun 2007 yang barusan berlalu
Kulalui penuh warna warni
Suka dan duka datang silih berganti
Kadang kenyataan belum sesuai harapan
Kadang harapan terasa hanya mimpi
Kadang harapan jadi kenyataan
Kadang lain yang diharapkan, lain yang didapatkan
Kadang kenyataan, sebelumnya tak pernah ku impikan

Ku ingat-ingat beberapa kisah
Kadang air mataku berlinang
Kenapa kisah itu terjadi padaku
Apa salahku ?
Ku ingat kata mutiara
“ Tiada kesedihan yang paling sedih
Di saat sedih teringat masa yang indah”

Kadang senyumku mengembang
Kenapa kisah itu terjadi padaku
Apa tidak salah ?
Ku ingat juga kata mutiara
“ Jangan sombongkan masa depanmu
Karena tidak ada yang tau
Apa yang dibawa hari esok “

Kadang aku kesal dan kecewa
Untuk beberapa peristiwa
Sehingga aku ragu
Dengan siapa aku berhadapan
Kawan atau lawan ?

Ku ingat ingat juga sepak terjangku tahun lalu di dunia maya
Waaah ??
Kadang kupuji siapa yang ku suka
Kadang kutertawai siapa yang tidak kusuka
Kadang ku dukung program yang ku suka
Kadang kupatahkan program yang tidak kusuka
Kadang aku tak berkomentar apa-apa
Kadang aku tak peduli sama sekali
Kadang aku bisa memahami orang lain
Kadang aku tak paham apapun, ngaku tak paham
Kadang aku berpura pura paham
Kadang aku asal berkomentar saja
Kadang aku tak tau apa-apa

Sungguh banyak yang harus kuperbaiki
Entah dari mana harus kumulai ?
Harapanku
Semoga hari esok
Lebih baik dari hari ini
Sesuai harapan dengan kenyataan

Ya Allah
Ya Rahman
Ya Rahim
Ampunilah dosa kami
Beri hidayahlah kami
Selamatkanlah kami dunia akhirat
Amin

Bengkulu, 1 Januari 2008

Hanifah Damanhuri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saya tunggu komentar anda