Selasa, 24 Februari 2009

ISTIRAHAT

ISTIRAHAT

Dampak Transfusi yang kurasakan adalah
Bibirku pecah-pecah dan berdarah
Darahnya membeku menutupi bibir
Setelah di oles salep
Darah akan berhenti mengalir

Dengan kondisi begitu
Aku memilih istirahat di rumah
Tugas kampus ku lepas semua
Sampai aku benar-benar pulih
Selama istirahat
Aku lebih banyak tiduran
Kecuali kalau aku nulis
Kupaksakan duduk di depan komputer

Kukira enak istirahat
Tak memikirkan apapun
Tak melakukan apapun
Tinggal makan atau minum

Sedang istirahat
Terbayang kurenah mahasiswa
Terbayang mata-mata yang serius
Terbayang mata-mata yang lelah
Terbayang mata-mata yang pasrah
Terbayang mata-mata yang tidak peduli
Terbayang mata-mata yang curang
Terbayang mata-mata yang penuh harap
Terbayang mata-mata yang bahagia
Terbayang mata-mata yang bersedih
Ternyata aku rindu mata-mata itu
Mata-mata yang telah membuatku lupa
Untuk memperhatikan kesehatanku sendiri


Bengkulu, 21 Februari 2009

Hanifah Damanhuri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saya tunggu komentar anda