Selasa, 24 Februari 2009

TAK SABAR

TAK SABAR
Ketika badan terbaring lemah
Pikiranku galau dan cemas
Ku pejamkan mata dan berdoa
Saat itu kurasakan aku berdoa sangat khusuk

Ketika bibir mulai mulus
Makan sudah terasa enak
Tidur nyenyak
Sudah ada kekuatan
Untuk melakukan sesuatu
Aku merasa waktu berlalu sangat lama
Terbayang kegiatan rutinku selama ini
Yang berperan ganda
Sebagai wanita karir dan
Sebagai ibu rumah tangga
Hingga waktu berlalu terasa sangat cepat

Dua hari ini
Aku mulai kembali ke dapur
Ku pilih menu yang praktis
Asam pedas ikan
Tadi pagi sisa asam pedas kukasih santan
Kubikin sambal tomat
Terung ungu ku goreng tanpa di cabe
Nanti siang akan ku goreng tempe

Tak sabar rasanya
Kembali kekampus
Berada di tengah mahasiswa
Mengasuh matakuliah
Membimbing tugas akhir
Melakukan kegiatan yang lain
Tapi aku harus bisa menahan diri
Paling tidak untuk beberapa hari ini

Disamping belum sempurna sembuh
Aku sedang menanti hasil periksa darah
Setelah miomku di kuret
Sebagian darahku
Dikirim ke Bandung
Andai hasilnya berbahaya
Rahimku harus diangkat
Tapi aku berdoa
Semoga penyakitku tidak berbahaya
Semoga rahimku tak sempat diangkat
Amin

Bengkulu, 24 Februari 2009


Hanifah Damanhuri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saya tunggu komentar anda