Rabu, 25 November 2009

TERIMA KASIH BAPAK REKTOR

TERIMA KASIH BAPAK REKTOR

Kemaren sore
Ku terima SMS
Berisi undangan
Menghadiri acara
Pemberhentian dan pelantikan
Beberapa pejabat
Dilingkungan kampusku

Semalaman aku sibuk memikirkan
Baju nasional apa yang akan kupakai
Biar setelah menghadiri acara tersebut
Aku masih bisa masuk kelas dan mengajar
Akhirnya pagi-pagi
Aku pilih baju kurung

Ternyata temanku yang wanita
Tak memakai baju nasional
“ Tak sempat menyiapkan,
Baju yang ada untuk acara
Pengukuhan gelar Profesor … besok “

Aku berdiri diantara para Profesor
Yang menjadi anggota senat
Mereka kelihatan gagah sekali
Dengan dasi terpasang di leher
Tapi barisan ini pula yang paling heboh
Ada saja yang bercanda
Ada saja yang dijadikan canda

Kami serius ketika mendengarkan
Siapa yang berhenti ?
Siapa yang diangkat ?
Siapa yang bertahan ? dan
Siapa yang dipindahkan ?
Bagaimana nasib Kasubag UPT Puskom ?

Mulanya UPT Puskom jalan sendirian
Datang adiknya TIK yang lebih moderen
Dengan pandangan yang jauh kedepan
Melintasi ruang dan waktu

Kehadiran TIK
Membuatku serba salah
Untung aku ambil jalan tengah
Jadikan UPT Puskom
Tempat melepas lelah
Jadikan UPT Puskom
Tempat menyimpan tugas mahasiswa
Jadikan UPT Puskom
Tempat membimbing mahasiswa

Dukungan dari semua pihak untuk TIK
Berpengaruh besar ke UPT Puskom
Akhirnya UPT puskom
Secara resmi di likuidasi
Diganti dengan nama BATIK

Likuidasi dilaksanakan
Setelah masa tugas kami berakhir
Kasubagnyapun sudah dimutasi ke unit lain
Alhamdulillah
Terimakasih bapak Rektor
Atas kebijaksanaanmu

Bengkulu, 24 November 2009


Hanifah Damanhuri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saya tunggu komentar anda