Senin, 19 Oktober 2009

Selamat Jalan Bapak Thaher Djalil

Selamat Jalan Bapak Thaher Djalil

Tadi malam sekitar jam 11.20 WIB
Aku menerima SMS dari Bapak Akhiarly Djalil
“Innalillahi wainnailaihi rajiun.
Tlh berpulang kerahmatullah
add DR. H.M. THAHER DJALIL
pd jam 23.00 WIB
di RS FATMAWATI JAKARTA
dlm keadaan tenang.
Mohon maafkan sgl kesalahannya dan
Mohon doa semoga ALLAH SWT mengampuni
Segala dosa2nya.
Atas nama keluarga
HM THAIB DJALIL JAKARTA “

Siang hari kemaren bapak akhiar kirim SMS
“ Bapak Thaher sejak kemaren sore
Di icu rs fatmawati jkt.
Skrg dibantu dgn ventilator.
Tolong doakan pak Thaher
Spy cepat sembuh.
Kemaren kel djalil kumpul di fatmawati “

Kakekku H Abdul Djalil
Mempunyai beberapa orang istri
Dan beberapa orang anak
Alhamdulillah
Keturunan beliau beserta rumpun
Tetap menjalin silaturrahim
Dengan nama Keluarga Djalil

Ketika aku di Bandung tahun 89 dan 90
Aku sempat beberapa kali bertemu Almarhum
Pernah beliau mengantar langsung aku dan ijul
Kembali ketempat kos dengan MERCY
Pada kesempatan lain Ijul menangis
Maunya di antar pakai MERCY
Nggak mau pakai Jimny mobil putri tunggalnya
Pertemuan yang kuceritakan kepapaku dan
Papaku jadi senang dan terharu
Padahal sebelumnya
Ada yang menyamar jadi pasien dulu
Biar bisa ketemu dengan beliau

Terakhir aku bertemu 4 tahun yang lalu
Di pesta yang digelar bapak Thaib kakaknya
Di TMII Jakarta
Aku usap pipinya seperti aku mengusap pipi papaku
Kebetulan wajah beliau
Agak mirip dengan wajah papaku
Beliau tersenyum lembut padaku
Selembut senyum papaku

Selamat jalan Bapak Thaher
Semoga diterima amal ibadahmu
Diampuni dosa-dosamu
Dan dilapangkan kuburanmu
Amin Ya Rabbal Alamin

Bengkulu, 20 Oktober 2009

Hanifah Damanhuri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saya tunggu komentar anda