Minggu, 10 Agustus 2008

TRAUMA

TRAUMA

Bergidik bulu romaku
Menyaksikan tayangan TV
Tentang pembunuhan berantai
Yang dilakukan Ryan
Homoseksual yang mantan guru ngaji
Membunuh dengan berbagai alasan
Lebih banyak demi harta
Agar bisa berfoya-foya
Korbannya umumnya lelaki muda yang kaya

Dua hari ini anak bujangku ijul
Tak bisa kuhubungi
Dia juga tidak menghubungi kami
HPnya tulalit terus

Tiap sebentar aku tanya papanya
“ Sudah bisa nelpon ijul, pa? “
“ Apa ijul sudah nelpon, pa? “
Aku gelisah setiap papanya menggeleng
Ada
apa dengan ijul?
Kemana ijul?
Uang bulanannya kok belum diminta?
Berapa kebutuhannya bulan ini?
Jangan-jangan …. ???
Aduh bayangan berita di TV menyiksaku
Aku trauma

Kuminta papanya menelpon kemana-mana
Menelpon saudaranya yang dekat ketempat ijul
Meminta saudaranya ketempat ijul
Respon mereka tidak secepat yang aku mau
Maklum anak dagang

Acara KDI di TPI
Membuatku lupa sejenak
Sebagai orang Bengkulu
Aku terbawa emosi
Mengikuti antusias warga Bengkulu
Menyaksikan Yofi
Salah seorang peserta
Wakil Bengkulu
Yofi disanjung dan dinobatkan
Bak pahlawan pariwisata
Mengenalkan Bengkulu
Lewat lomba tarik suara
“ Jangan orang mengenal Bengkulu kerano gempo ajo
Kito kenalkan Bengkulu lewat Yofi “

Jam 23 malam
Aku kembali ingat ijul
Ku bilang ke papanya
Untuk hubungi saudaranya
Alhamdulillah
Ijul baik-baik aja
“ Gangguan jaringan “ katanya

Ya Allah yang Maha Pengasih dan Maha penyayang
Hanya kepadaMu kami menyembah
Hanya kepadaMu kami minta tolong
Tolong lindungi anak kami ya Allah
Tiada daya tiada upaya kecuali izinMu ya Allah
Amin ya Rabbal Alamin

Bengkulu, 3 Agustus 2008

Hanifah Damanhuri


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saya tunggu komentar anda