Sabtu, 04 April 2009

PUSING

PUSING

Tinggal beberapa hari lagi
Pesta demokrasi oleh rakyat
Yang memiliki hak pilih
Akan menentukan
Nasib bangsa Indonesia kedepan

Yang berhak memilih
Jutaan banyaknya
Tak peduli pendidikannya dimana
Tak peduli jenis kelaminnya apa
Tak peduli kehidupannya bagaimana
Tak peduli kesehatannya bagaimana
Tak peduli tinggalnya dimana
Asalkan statusnya WNI dan
Sudah berusia 17 tahun ke atas

Entah bagaimana cara orang lain
Akan menetapkan pilihan
Diantara sangat banyak pilihan
Untuk beberapa tingkat pilihan
Sementara
Aku yang merasa terpelajar
Masih kebingungan menentukan pilihan
Kadang aku terjebak pada pilihan
Ikut memilih? atau
Tidak ikut memilih?

Kalau aku tidak ikut memilih
Sudah pasti
Aku tidak akan pusing memilih
Sangupkah aku menerima
Pilihan orang lain dengan ikhlas ?
Tidak akan menyesalkah aku nanti ?
Pilih mana
Kalah sebelum memilih? atau
Ikut memilih ?
Ku buka Koran
Yang memuat gambar-gambar atau
Lambang-lambang
Yang akan bertarung nanti
Kepalaku jadi pusing
Pusing tujuh keliling

Kenapa sebanyak ini partai kita ?
Kenapa tidak tiga saja ?
Seperti dulu kala

Ya sih
Banyak partai
Terbuka kesibukan baru
Bagi banyak orang
Tapi tak sedikit pula
Yang jatuh bangkrut atau
Kehilangan segalanya
Ketika kalah

Banyak partai
Membuat kita tercerai berai
Situasi yang membuat
Kelompok minoritas yang bersatu
Akan mengalahkan kelompok mayoritas
Yang tercerai berai
Kenapa kita tidak bersatu saja?
Pilihan ada di tangan kita
Ayo samakan suara
Pilih partai yang dipercaya
Bersama kita kuat
Bersama kita bisa


Bengkulu, 5 April 2009


Hanifah Damanhuri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saya tunggu komentar anda