Sabtu, 27 Februari 2010

MANDI KERINGAT

MANDI KERINGAT

Akhirnya hari ini
Kami berhasil datang lebih awal
Hadir di depan BIM
Di Pantai Panjang Bengkulu
Tempat dilaksanakannya
Senam Kesegaran Jantung

Ketika kami datang
Salah satu areal parkir
Yang disulap jadi tempat senam
Sudah hampir penuh oleh peserta
Mereka sedang melakukan pemanasan
Yang dipandu oleh pemandu senam

Aku cari posisi yang dekat ke pemandu
Biar aku bisa mengikuti gerakannya
Aku sudah lama tidak ikut senam
Senam yang akan kuikuti ini
Belum pernah sekalipun
Kuikuti sebelumnya

Pemandu angkat tangan
Aku juga angkat tangan
Pemandu angkat kaki
Aku juga angkat kaki
Gerakan yang cepat
Membuatku kelabakan

Gerakan tanganku
Gerakan kakiku
Goyangan badanku
Sering beda dengan pemandu
Mataku tak henti-henti
Menatap pemandu

Selesai senam SKJ
Eh ganti musik rupanya
Kita senam aerobig kata pemandu
Gerakan senam aerobig
Lebih cepat dari senam SKJ
Bercucuran keringatku

Selesai senam aerobig
Ganti lagi musiknya
Bang Toyib bang toyib …
Wah senam dangdut rupanya
Asyiiikk goyang-goyang
Tetap saja aku kelabakan

Selesai senam dangdut
Di akhiri dengan mengambil nafas
Dengan gerakan yang mulai melambat
Tiupan angin laut
Tak kuasa menghentikan keringatku
Aku mandi keringat

Bengkulu, 28 Februari 2010

Hanifah Damanhuri