Senin, 23 Juni 2008

PUTRI MUHARNI

PUTRI MUHARNI

Sosoknya mungil tapi manis
Senyumnya ikhlas
Membuatku senang tersenyum padanya
Cerdas, rajin dan bersemangat untuk maju
Sahabatnya Endina Putri sama mungil dan manisnya
Kemana-mana sering bersama

Suatu hari
Aku dan putri se angkot menuju kampus
Putri berceritra
“ papanya Nizamuddin karyawan bank BNI Bengkulu
dan mamanya Marnis pada tahun tahun 1995.
mengalami kecelakaan dan meninggal di tempat.
Papa dan mama berasal dari Painan SUMBAR.
Sejak itu hidup kami bersaudara jadi tidak menentu
Akhirnya putri di asuh bapak Masbudi Hanifah pimpinan bank BNI Bengkulu
Ketika beliau hijrah ke Jakarta putri di ajak hingga tamat SD
Putri kembali ke Bengkulu ikut adik mama dan masuk ke SMP I
Sahabat putri Rosalina Dwiyanti
Meminta mamanya mengangkat putri jadi saudara
Sejak itu sampai kelas 2 SMA
Putri tinggal bersama keluarga Ayah Rustam orang Lintau SUMBAR
Dari kelas 2 SMA sampai sekarang putri kembali ke adik mama “

April 2008
Di acara yudisium FT
Mama Rufita salah seorang mahasiswaku yang yudisium
Ketika kami bersalaman beliau bercerita
“ Putri Muharni adalah anak angkatnya,
Rosalina adalah adik Rufita temannya si putri di SMP “
Di bulan yang sama
Putri dan Endina Putri seminar proposal berbarengan
Ketika itu Endina Putri sempat berlinang air mata
Endina putri anak dari temanku Dr Endang Widi Winarni

Bulan ini kegiatanku padat sekali
Musim UAS
Musim menguji skripsi
Hingga aku kelelahan dan akhirnya demam
Sebelum demam aku sempat menguji skripsi si Endina Putri
Endina Putri sukses mempertahankan skripsinya tanpa air mata

Ketika badanku sedang panas-panasnya
Si Putri Muharni bertanya, apa aku bersedia mengujinya ?
Aku tercenung
Perasaanku yang bermain
Ku tunda berarti tertunda satu semester
Masih belum sempurna segar badanku
Kuhadapi juga ujian skripsi si putri kemaren
Aku mendampingi Dr Edi penguji utama
Alhamdulillah
Si Putri Muharni sukses dengan air mata berlinangan


Bengkulu, 24 Juni 2008


Hanifah Damanhuri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saya tunggu komentar anda