Kamis, 20 November 2008

TERTIPU

TERTIPU

Terpengaruh pada kejadian
Beberapa tahun yang silam
Yang dialami para nasabah
Yang menyimpan uang di bank
Terjadi kepanikan dan kekecewaan
Untung yang diharapkan
Buntung yang didapat

Kubaca judul email
” Nama-nama Bank Indonesia Yang akan Di TUTUP...”
Kubaca baris demi baris dengan mata melotot
Aku ingin tahu
Bang apa saja yang akan di TUTUP
Entah apa yang aku cemaskan
Aku juga tidak tau
Tabungan ?
Deposito ?
Kalaupun ada
Pastilah sisa SK yang lagi sekolah
Menabung ?
Pengen sih
Deposito ?
Apalagi mimpi aja nggak sanggup

Ya sih
Aku khawatir
Beberapa orang yang ku kenal
Uangnya jadi tak kembali
Aku khawatir
Beberapa orang yang kukenal
Di PHK dan Bank
Aku khawatir
Nasibnya seperti keluarga kami
Kemewahan menjadi cerita masalalu

Begitu sampai pada baris terakhir
Aku tersenyum
Senyum pencong
Korban penipuan


Bengkulu, 15 November 2008


Hanifah Damanhuri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saya tunggu komentar anda