Kamis, 30 Juli 2009

NDAHNYA PEMANDANGAN KE BATUSANGKAR

INDAHNYA PEMANDANGAN KE BATUSANGKAR


Sebenarnya sudah beberapakali
Aku mengunjungi Batusangkar ini
Baik ketika masih mahasiswi
Maupun sesudah jadi pegawai negri


Entah dulu aku tak peduli
Karena terbiasa di lembah Singgalang dan Merapi
Keindahan suatu negeri
Tak jadi perhatianku seperti saat ini


Ketika kabut asap menyelimuti bumi
Aku kehilangan gunung Singgalang dan Merapi
Jarak pandang dekat sekali
Lebaran saat itu terasa sunyi dan sepi


Saat itu jalan ke Batusangkar yang kami telusuri
Terasa gelap sekali
Tak henti-henti klakson mobil berbunyi
Lampu mobil menyala bak malam hari


Beberapa hari yang lalu kami kembali
Menelusuri jalan menuju Batusangkar ini
Decak kagum tak henti-henti
Menyaksikan pemandangan yang indah sekali


Saat terlihat danau Singkarak dari suatu posisi
Mataku terbelalak besar sekali
Wow indahnya negeri ini
Tak mampu ku lukiskan lewat puisi


Sawah menghijau bertingkat-tingkat rapi
Menoleh ke belakang terlihat gunung Merapi
Dilayangkan pandang kedepan jauh sekali
Bukit Barisan berlapis-lapis indah sekali


Lama aku merenungi diri
Apa yang kucari di rantau ini
Kutinggalkan negeri yang indah sekali
Negeri bak potongan sorgawi


Ya Allah Ya Rabbi
Terima kasih atas kesempatan yang Engkau beri
Menyaksikan keindahan duniawi
Izinkanlah suatu saat aku kembali



Bengkulu 8 Juli 2009




Hanifah Damanhuri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saya tunggu komentar anda