Kamis, 30 Juli 2009

PULANG POKOK

PULANG POKOK


Tak terasa begitu cepat waktu berlalu
Terasa baru kemaren kami menempuh hidup baru
Kemudian lahirlah berturut turut dari rahimku
Seorang putra dan seorang putriku yang lucu-lucu


Ketika mereka dalam perutku
Mereka sudah suka menggodaku
Tiap sebentar menendang dan menggelitikku
Aku menjadi geli dan meng usap-usap perutku


Ketika mereka sudah lahir dan menyusu
Aku tak peduli pada tubuhku
Yang kupikirkan saat itu
Anakku tumbuh sehat, pintar dan lucu


Kudaftarkan putraku masuk TK pagi itu
Sore harinya di RSU lahirlah putriku
Masih kuingat hari pertama sekolah anakku itu
Dia tak langsung pulang karena tak ditunggu


Walau hanya berdua anak-anakku
Dirumah terasa ramai selalu
Entah karena cemburu
Tiap sebentar mereka berseteru


Tak terasa waktu berlalu
Setamat SMA putraku pergi meninggalkanku
Rumah yang tadinya ramai selalu
Mulai terasa sepi karena hanya ada putriku


Tamat pula dari SMA putriku itu
Dia juga memilih tinggalkan aku
Dengan berat hati ku ikuti yang dia mau
Allahpun melapangkan jalan untuk putriku


Kukira aku masih akan bersama untuk beberapa minggu
Panggilan kota Jakarta tempat di rawat kakakku
Telah membuatku mengirim putriku
Untuk menggantikanku menemani kakakku


Kini tinggallah aku dan suamiku
Kembali berdua seperti pengantin baru
Pulang pokok kata orang padaku
Hari ini 23 tahun usia pernikahanku



Bengkulu, 20 Juli 2009





Hanifah Damanhuri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saya tunggu komentar anda