Senin, 02 Maret 2009

BIMBANG

BIMBANG

Ketika dokter mengatakan
Aku harus dirawat
Harus tambah darah
Harus dikuret
Aku kebingungan
Kami sigi di internet
Apa itu MIOM
Ternyata tumor jinak
Aku sempat bimbang
Dimana sebaiknya aku dirawat

Aku berembuk di rumah
Ku telpon saudara-saudara
Semuanya setuju saja apaupun
Keputusan kami
Saat itu sempat kami memutuskan
Akan dirawat di Jakarta saja

Disaat yang genting tersebut
Aku berkonsultasi dengan Bapak Suheimi
Konsultasi gratis lewat HP
Konsultasi berlangsung sampai malam Jumat
Jumat pagi bapak Suheimi menganjurkan
Agar aku di rawat di Bengkulu saja
“ Ahli Kandungan pasti bisa melakukannya
Kalau ke Jakarta, baru hari Senin
Bertemu dokter
Akan membuat kondisi semakin lemah”
Akhirnya aku melangkah dengan pasti
Menuju Rumah Sakit M Yunus Bengkulu

Saking percaya diri
Dan nggak ngerti
Pengaruh HB pada diri sendiri
Aku sempat ditertawakan perawat
Karena masih SMS san ketika mau di infus
“ Ibu ini, HB cuman 6, santai aja “

Adikku yang bungsu sangat cemas dan
Bergegas ke Bengkulu
Setelah diberitahu uniku
“ Kalau HB segitu harus nambah darah
Minimal 4 kantong
Pergilah ke Bengkulu kata uni “

Adikku tau HBku 6
Setelah anakku yang bungsu
Memberitau tantenya
“ Kok orang-orang melotot
Mendengar mama HBnya 6 ?”

Alhamdulillah
Rasanya hari ini aku semakin sehat
Terimakasih banyak atas saran dan doanya
Bapak Suheimi
Terimkasih banyak untuk doanya
Dunsanak sapalanta


Bengkulu, 1 Maret 2009


Hanifah Damanhuri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saya tunggu komentar anda