Jumat, 28 Agustus 2009

DOAKAN AKU MAMA

DOAKAN AKU MAMA

Habis sholat subuh tadi pagi
Anak lelakiku menelpon dari Bogor
“ Mama jadwal ujianku dimajukan
Aku ujian tanggal 3 September 2009 “ katanya
“ Apa sudah siap untuk maju?” tanya ku
“ Aku berusaha untuk siap mama “ jawabnya
“ Apa hasil penelitiannya sudah ada kesimpulan ?” tanyaku
“ Udah mama, tapi masih ada yang perlu direvisi “ jawabnya
Aku sarankan dia untuk konsentrasi penuh dulu dan
Menyingkirkan kegiatan lainnya
“ Ya mama, kegiatan lain dilanjutkan habis lebaran” jawabnya
Aku merasakan ada beban dihatinya
Takut tak berhasil di ujian nanti

“ Mama kata temanku yang sudah ujian
Persiapan ujiannya sama saja
Ada yang sudah rapi, ada yang belum rapi
Tapi mereka meminta doa orang tua dan
Doa orang-orang kampungnya ma “
Aku tersenyum mendengarnya
Jadi ingat kata buya HMA akan kekuatan doa
“ Mama sholat tahjudlah untukku
Doakan aku mama “ pintanya

Cepat-cepat kualihkan HP ke papanya
Biar papanya yang mendengar permintaan anaknya
Biar papanya yang mengimami sholat tahjud itu nanti
Selama ini setelah Witir di Mesjid
Kami tak pernah mendirikan sholat tahjud
Bangun tidur, cuci muka, siapkan sahur dan sahur

Ya Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang
Berilah ketenangan dan rasa percaya diri pada anakku
Mudahkanlah urusan anakku
Berikanlah yang terbaik untuk annakku
Amin Ya Rabbal Alamin

Bengkulu, 29 Agustus 2009


Hanifah Damanhuri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saya tunggu komentar anda