Kamis, 06 Agustus 2009

TAHUN PENUH BERKAH

TAHUN PENUH BERKAH

Tinggal menghitung hari
Datangnya bulan suci Ramadhan yang dinanti
Bulan penuh berkah Illahi
Kesempatan untuk memperbaiki diri
Kesempatan untuk jadi lebih baik lagi
Berharap semua dosa diampuni
Ku berharap bisa bertemu bulan suci yang dinanti

Tahun ini untukku pribadi
Tahun penuh berkah Illahi
Tahun tebuangnya penyakit dari tubuh ini
Yang telah lama bersemayam di rahimku ini

Tahun ini untukku pribadi
Tahun dimana aku merasa di kasihi
Oleh orang-orang yang kusayangi dan
Orang-orang yang menyayangi

Tahun ini untukku pribadi
Banyak kemudahan yang kutemui
Baik urusan anak maupun urusanku pribadi
Termasuk mengajar mahasiswa dan mahasiswi

Dalam kondisi suara lemah, mata sayu dan tak kuat berdiri
Engkau gerakkan hati mahasisaku untuk menggati
Menulis dan berbicara sampai semua mengerti
Sementara aku duduk memandang di kursi

Satu lagi tugas yang harus ku jalani
Tugas yang di fakultas lain harus berkompetisi
Membuat dosen lain mungkin iri
Aku salah satu senator universitas padusi

Barusan ku selesikan tugas ku ini
Mengoreksi semua pekerjaan mahasiswa dan mahasiswi
Nilai mereka bervariasi
Sesuai prestasi

Alhamdulillah Ya Rabbi
Tanpa pertolonganMu Ya Rabbi
Tak mungkin aku sanggup menjalani
Liku-liku hidup yang tak mudah ini


Bengkulu, 7 Agustus 2009


Hanifah Damanhuri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saya tunggu komentar anda