Rabu, 12 Agustus 2009

RAHMAT KURNIAWAN

RAHMAT KURNIAWAN

Aku disambut senyum cerah
Ketika aku memasuki ruangan yang berisi
Sekelompok mahasiswa yang sedang berkumpul
Mereka kebetulan yang mendapat nilai A
Untuk matakuliah yang ku asuh semester yang lalu

“ Mana si Edho Akmal ?” tanyaku
“ Kok nilainya tak seperti yang saya harapkan ya? “
“ Tidak tau bu, mungkin pindah
Si Rahmat Kurniawan pindah ke UNDIP bu
Ke Jurusan Teknik Sipil
Sekarang dia sudah ke UNDIP ” kata mereka

Rahmat Kurniawan seorang mahasiswa yang tampan
Dengan wajah selalu tersenyum dan
Jauh dari kesan sombong
Memiliki wibawa yang tinggi
Santun kepadaku
Dialah bintang kelasku di semester satu
Kelompok dia yang sering kupilih untuk maju
Menjelaskan materi yang sudah ku tentukan
Untuk matakuliah yang ku asuh semester dua yll
Edho Akmal adalah teman kelompoknya
Dia pandai menjelaskan sesuatu di depan kelas

Ketika ketemu bahan yang baru dan sulit
Serta belum terpahami saat itu
Dengan senang hati mereka maju kembal minggu depan
Dengan materi sudah terpahami
Hasil ujiannyapun kembali jadi yang tertinggi denganku

Kepergian Rahmat Kurniawan
Membuat perasaanku bercampur aduk
Antara sedih dan bangga
Sedih karena aku kehilangan bintang kelas
Bangga karena aku pernah jadi dosennya

Selamat berjuang ditempat baru Rahmat Kurniawan
Semoga sukses dan tetap menjadi yang terbaik


Bengkulu, 13 Agustus 2009


Hanifah Damanhuri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saya tunggu komentar anda