Sabtu, 15 Agustus 2009

SI BONTOT HILMA D DJALIL

SI BONTOT HILMA D DJALIL

Setelah menerima ucapan selamat ULTAH
Dari adikku si bontot Hilma D Djalil
Yang disampaikan lewat telpon
Dia mengajakku untuk berhaji bareng-bareng

Masih ternganga aku atas ajakannya
Karena minggu lalu dia bilang dia lagi bokek
Banyak pengeluaran tak terduga
Di tahun ajaran baru
Dia juga tau
Tak sedikit pula uang yang ku keluarkan tahun ini

“ Aku dapat hadiah tiket naik haji “ katanya
“ Juara satu PNS berprestasi “
“ Tingkat provinsi, khusus SKPD Prov.”
“ Hah ??? Alhamdulillah “ jawabku

Hebat juga dia rupanya
Dia yang ketika kecil lebih banyak dipunggungku
Kemana aku bermain dia ku ajak
Bertandangpun dia kubawa

Sering kumarahi dia karena pemalas
Kalau mamaku memanggilnya “ maaaniiissss “
Aku akan tingkahi dengan berkata “ ck ck ck ck “
Sehingga datang kucing padaku

Ketika dia lahir
Papa dan mamaku sudah berumur juga
Jarak dia dan kakakku yang tertua 20 tahun
Jarak dia dan aku 9 tahun
Sering kalau dia digendong papa
Dikira dia cucu papa
Ketika dia ikut kakakku
Orangpun mengira dia anak tertua kakakku

“ Aku juga mau naik haji, tapi duitku belum ada “ jawabku
“ Kita mendaftar saja dulu “ jawabnya
“ Mendaftarnya sekarang berangkatnya 4 tahun lagi “
“ Sudah antri yang mau berangkat, kuota terbatas “

Teman-teman yang sudah berangkat haji
Selalu menyarankan untuk membuka tabungan haji
“ Nggak usah dipikirkan duitnya dari mana ?”
“ Pasang saja niat dulu, mulailah menabung seberapa ada “
“ Akan datang saja rejeki nanti, percayalah ”

Pagi ini perasaanku bercampur aduk
Bangga punya adik berprestasi
Bangga terbuka peluangnya naik haji
Sementara aku ???

Ya Allah
Aku menunggu panggilanMU


Bengkulu, 16 Agustus 2009


Hanifah Damanhuri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saya tunggu komentar anda