Selasa, 12 Januari 2010

KOTAKKU

KOTAKKU

Hujan lebat yang mengguyur bumi
Sejak subuh tadi
Kelihatannya tidak akan berhenti
Dalam waktu yang dekat ini

Sambil menunggu hujan berhenti
Aku coba instrospeksi diri
Memeriksa kotak yang kumiliki
Sudahkah setinggi yang kuingini

Aku memang suka meloncat dan melompat
Dengan meloncat dan melompat
Aku telah berpindah-pindah tempat
Dari suatu kotak ke kotak yang kukira tepat

Kenyataannya tak semua seperti yang aku mau
Aku terbelenggu
Di kotak yang disiapkan untukku
Membuat gerakku jadi kaku

Untung ada yang mengatur di atas sana
Berkat Rahmat dan hidayah-Nya
Aku terlempar keluar dari kotak bikinan manusia
Masuk ke kotak bikinan-Nya

Kotak baru yang kumiliki
Memungkinkan aku untuk menjadi diri sendiri
Bisa meloncat tinggi-tinggi
Sesuai kemampuan yang kumiliki

Aku mau dikotak baruku
Aku bisa berbagi rasa
Aku bisa berbagi ilmu
Aku bisa jadi pelipur lara


Ya Allah yang Maha Kuasa
Seiring hujan yang membasahi bumi
Kepada-Mu aku berdoa
Berikanlah yang terbaik untuk kami

Semoga Engkau mengabulkannya


Bengkulu, 12 Januari 2010


Hanifah Damanhuri