Jumat, 09 April 2010

KISAH CINTAKU

KISAH CINTAKU

Cintaku
Cinta sejati
Cinta yang abadi
Tak terganti
Sampai mati

Ku kenal dia
Ketika kami satu sekolah
Di SMP paforit
Di kota Bukitinggi
Yang indah permai

Wajahnya yang rupawan
Dengan sikapnya yang anggun
Dan tutur kata yang santun
Serta kecerdasannya di atas rata-rata
Telah membuat hatiku terpenjara

Ku tatap dia di setiap kesempatan
Ku dekati dia dan kuusahakan
Agar kami bersama dalam suatu kegiatan
Aku merasa dia juga bangga padaku
Pada kecerdasanku

Status sosial yang berbeda
Nagari dan budaya yang berbeda
Membuatku tak berharap banyak
Aku puas bisa bersamanya
Dalam setiap kesempatan

Tak terasa waktu berlalu begitu cepat
Selepas dari SMP paforit
Kamipun masuk ke SMA yang sama
SMA paforit yang jadi incaran pelajar Sumbar

Perasaan cinta yang kusimpan dalam hati
Tak kunjung berani kusampaikan
Kulampiaskan perasaan ini
Ke dalam tulisan atau puisi-puisi cinta
Yang kusimpan rapi di kamarku

Betapa berat hidup ini kurasa
Ketika aku harus pindah ke Padang
Ikut orang tua
Yang pindah tugas
Aku harus meninggalkan kekasih hatiku

Demi perasaan cinta yang tertanam di hati
Dengan berbagai alasan
Aku buat jarak Padang dan Bukittinggi
Menjadi dekat sekali
Minimal sebulan sekali aku ke Bukittinggi

Jangan heran
Walau aku bukan lagi sekolah di Bukittinggi
Tetapi aku masih akrab dengan teman-teman
Terutama yang berasal dari SMP paforit dulu
Akupun dijadikan Alumni SMA paforit tersebut

Barangkali Tuhan memahami perasaanku
Aku kembali satu perguruan dengannya
Di Fakultas paforit di UNAND
Hatiku berbunga-bunga
Kekasih hati ada dipelupuk mata

Keenceran otakku
Dan kelihaianku berusaha
Serta berbagai kelebihan yang kumiliki
Telah membuatku percaya diri
Begitu aku menyandang gelar sarjana
Kulamar dia jadi istriku
Begitulah kisah cintaku

Bengkulu, 9 April 2010

Aku ( pura-pura jadi Guruku)