Jumat, 30 April 2010

HARI PANAS SEKALI

HARI PANAS SEKALI

Sudah hampir sebulan
Aku merasa kegerahan
Tiap sebentar rambut dan sekujur tubuh
Bermandikan peluh
Salah memilih baju
Kulit penuh biang keringat

Jadi serba salah
Kupakai baju katun yang tipis
Ketika berada di ruang AC
Atau berada di depan kipas angin
Aku kedinginan
Kepala jadi pusing

Tadi pagi
Aku kekuburan mengantar teman
Aku memakai baju hitam
Terasa hari panas sekali
Padahal aku berada
Dibawah pohon yang rindang

Tadi sore
Aku dapat SMS
Dari teman sepermainan
Ketika di kampung
“Info penting:
Pengumuman!
4 hr k dpn
Mulai hari ini
Jgn pke bju wrn hitam
Krn mathari
Sdng mncapai
Titik trdkt dg bumi
Slruh dunia
Mrngalami kebaikan suhu 4 drajat
Brpluang tjd kanker
Jd gunakan sunblock &
Byk mnum air putih.
Infokan lagi k org2
Yg kita pedulikan”


Bengkulu, 30 April 2010


Hanifah Damanhuri