Kamis, 22 November 2012

FILM KARYA BUNG RICKY AVENZORA



FILM KARYA BUNG RICKY AVENZORA

Tangan dingin sahabatku Bung Ricky Avenzora
Telah menghasilkan berbagai karya
Baik karya ilmiah maupun  karya seni
Yang bernilai tinggi dan mendunia

“Aku Hanyalah Seorang Hamba”
Kata Bung Ricky Avenzora
Mengenalkan dirinya pada dunia
Inilah diantara karyanya

Love Me As I Am

Sentani Expression of Heart

Uncle Black & Me/Mak Itam & Me

Aku Hanyalah Seorang Hamba                                                  (Dr.Ir. Ricky Avenzora, MSc)

Aku hanyalah seorang hamba….
Yang mencoba terus berusaha melangkah dalam perjalanan yang panjang,                 berangin dan berdebu…
Tidak pula pernah menjadi bagian dari hal yang berarti….
Melainkan hanyalah berharap kiranya Ibuku tidak perlu bersusah hati…..

Aku hanyalah seorang hamba…..
Tidak tahu akan kemana nasib ini…..
Kemana pun aku pergi belum tentu membuat satupun kebaikan….
Melainkan hanya berharap suatu hari nanti tidak akan mati untuk menyengsarakan…..

Aku hanyalah seorang hamba……
Sama sekali tidak memiliki hal yang berguna…..
Apapun yang pernah kubuat barangkali tak pernah bernilai adanya….
Melainkan hanya mencoba dan mencoba untuk menunaikan kewajiban hidup belaka…..

Aku hanyalah seorang hamba…..
Kepada MU aku seutuhnya ingin berserah diri……
Semata-mata hanya untuk Engkau Yang MAHA BESAR….
Guna tegaknya hakekat MU dan semua hamba MU…….

Aku hanyalah seorang hamba…..
Keridhaan MU harus aku cari dalam lautan-fikiran yang merajut dan terajut…..
Tanpa bantuan MU pasti aku akan tersesat dalam semua hal………
Tolonglah jangan pernah berhenti memberi aku petunjuk MU……

Aku hanyalah seorang hamba…….
Siapa pun bisa menyebut semua kebusukan untuk ku…..
Siapapun bisa menuntut pertanggungjawaban ku……
Hanya satu harapan ku,…                                                                                            yaitu kiranya ENGKAU tidak pernah menyesal menciptakan aku.

Terjemahan Bebas dari Just One of No Body; Kelana Dunia, 29 Agustus 2011)

JUST ONE OF NOBODY                                                            (Dr.Ir.Ricky Avenzora,MSc)

I am just one of no body….
Just trying to keep walking on the long road of windy and dusty….
Not ever also been belong to any extra ordinary…..
Just hoping my mother will never been in any misery….

I am just one of no body……..
No idea for any destiny………
To where I go probably not ever making any piece of harmony….
Just hoping one day will not be dying in melancholy…..

I am just one of no body……
Have nothing of any ready…..
To what I did was probaly never been in any compulsory…..
Just trying and trying to beable disbursing any liability…..

I am just one of no body….
To YOUR shoulder I want to bear myself totally…..
To the shake of the absolute of YOUR almighty….
For the great of YOU and humanity……

I am just one of no body….
For YOUR concurence I need to find the answer in the ocean-mind of shaggy…
Without YOUR help I will always lost in many….
Please do not ever stop to remind me……..

I am just one of no body……
Any may call me for what ever bumpy….
One might shoot me for any inanity….
Just hoping YOU will never feel sorry for having build me…..(kelana Dunia, 27 Ramadhan 1432 H)



Padang, 26 April 2012

Hanifah Damanhuri