Rabu, 05 Desember 2007

INDAHNYA BERPIKIRAN POSITIF

INDAHNYA BERPIKIRAN POSITIF

Sebenarnya aku
Termasuk yang sulit
Berpikiran positif

Apa karena :
Aku wanita ?
Pencemas ?
Perhitungan ?
Pelit ?
Curiga ?
Pencemburu ?
Entahlah

Berbeda dengan suamiku
Polos
Pemurah
Berbaik sangka
Dan lain lain

Suatu ketika
Dia berikan TV hitam putih kami ketemannya
Ketika kami sudah memiliki TV berwarna
Aku cemberut padanya
Karena TV itu dulu belinya nyicil

Suatu kali
Diam-diam dia pinjamkan SK nya
Untuk membantu temannya di pasar
Begitu tau
Aku ngomel padanya

Banyak lagi
Kebaikan yang dia lakukan untuk orang lain
Yang kadang membuatku cemas dan kesal

Entahlah
Antah karena kebaikkannya
Banyak urusannya
Lancar-lancar saja

Pindah dari Sumbar Ke Bengkulu
Sebagai PNS (Guru SMP) yang ikut istri
Tanpa bayar seperserpun
Alhamdulillah

Setelah kuliah lagi dan selesai S1.
Dengan gampang dia pindah dari SMP ke SMA
Tanpa membayar seperserpun
Tanpa melukiai siapapun
Alhamdulillah

Mulanya aku agak malu juga
Suamiku hanya guru SMP
Gajinya bisa di tebak
Tak dinyana
Rumah kami kena gusur
Kami dapat satu ruko dan
Rumah di tempat yang lebih nyaman dari semula
Kendaraanpun kami punya
Alhamdulillah

Tadi pagi
Suamiku berteriak
" Horeeee aku lolos sertifikasi "
Alhamdullillah
Akhirnya gajinya akan lebih besar dari gajiku
Nikmat Tuhan yang manakah yang aku dustakan ?

Bengkulu, 3 Desember 2007


Hanifah Damanhuri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saya tunggu komentar anda